Membuat sebuah film pendek di dalam kelas ?

May 23, 2017

Dengan postingan baru ini, hal ini dimaksudkan untuk memberikan sedikit panduan atau tutorial untuk belajar bagaimana cara membuat sebuah film pendek di dalam kelas. Pada beberapa kesempatan kita semua telah melakukan syuting pengalaman, baik dengan kamera video yang kita miliki di rumah, atau mengapa kami memiliki kesempatan untuk film dengan lebih profesional kamera teman. Tapi tentunya kali kami belum selesai difilmkan dengan kriteria teknis, dan juga kami tidak melihat rincian penting dan memberikan hasil yang baik untuk mengakhiri rekaman.

Shoting Film Pendek

Menghasilkan video pendek, tidak sulit dan dapat dilakukan dengan cara yang kita miliki di sekitar kita, tetapi bagaimana jika itu benar-benar diperlukan adalah memiliki kreativitas yang besar dan keinginan untuk belajar dan untuk membuat film. Jadi kami akan menunjukkan yang sangat sederhana untuk melaksanakan ini langkah proyek, tetapi membagi mereka menjadi tiga bagian berikut:

– Dari ide untuk skrip.
– dari script untuk syuting.
– produksi film.

Dari ide untuk skrip

1. Pertama-tama siswa harus menyusun cerita pendek. Hal ini dapat dilakukan dalam kelompok sehingga masing-masing kelompok akan membuat film pendek mereka sendiri, kelompok dapat menjadi sekitar 10 orang masing-masing dan dapat mendistribusikan pekerjaan yang harus dilakukan dengan mempertimbangkan profesi yang ada untuk sebuah karya audiovisual dengan baik. Ide-ide ini dapat disertai dengan sketsa pertama kartun, jenis komik, mewakili kelangsungan narasi. Cerita diciptakan dapat menjadi nyata atau fiksi sehari-hari, tapi harus ada beberapa tindakan paralel dalam waktu, dan akhirnya menyimpulkan semua dalam sebuah adegan akhir.

2. Sekarang, dengan ide tangan perlu membuat script. Seperti disebutkan dalam paragraf sebelumnya, argumen film bisa sangat sederhana, tetapi harus berisi komik independen yang berbeda pada prinsipnya, tetapi perlu melihat satu sama lain dan akhirnya bergabung di bagian akhir film. Siswa harus mencatat bahwa script mungkin “sulih suara” dialog, dan juga harus dijelaskan dengan baik tempat di mana adegan, interior atau eksterior terjadi, yaitu, apakah itu siang, sore atau malam hari, dll Dan karakter yang muncul harus dijelaskan dengan baik. Untuk melakukan script ini dapat menggunakan program Celtx, yang terutama untuk membuat skrip dan struktur yang tepat, program yang sama juga menyediakan beberapa contoh skrip.

3. Setelah kita selesai menyusun script, sehingga akan baik untuk membuat gambar di mana empat kolom ini muncul; dialog, gambar, musik dan suara, dan storyboard. Ini akan menjadi jenis script teknis, yang akan ditetapkan untuk setiap adegan kami ingin membuat rencana. Jadi dalam dialog box akan menempatkan bahwa dialog atau “sulih suara” yang harus saya katakan pada bidang tertentu yang akan ditetapkan dalam kotak gambar, juga musik atau suara yang sesuai dengan bidang yang ditunjukkan itu akan, dan akhirnya akan membuat storyboard, yang merupakan gambar untuk setiap pesawat. Pada bagian ini siswa harus akrab dengan dan memperhitungkan jenis pesawat dan mana yang lebih cocok untuk syuting film pendek, untuk itu dapat ditemukan dokumentasi yang di salah satu entri dalam blog ini.

Script untuk syuting

Pada bagian kedua ini, dan masuk sepenuhnya ke dalam dunia produksi audiovisual, di mana kita harus melaksanakan segala sesuatu yang terkandung dalam peran paragraf pertama. Sebelum memulai langkah-langkah di bagian ini, Anda bisa membiarkan siswa akan berlatih sedikit dengan kamera membuat kegiatan rekaman pesawat yang berbeda ditandai kegiatan, atau setidaknya untuk melakukan pencatatan pesawat dari setiap jenis. Hal ini akan membantu mereka menangkap kamera keamanan dan akan memastikan bahwa kami telah belajar dengan baik jenis-jenis pesawat, kamera, dll

1. Ini waktu untuk mempersiapkan semua elemen yang diperlukan untuk merekam film pendek kami, dan masing-masing kelompok akan membagi peran karakter dan kamera, tapi akan lebih baik jika semua orang melakukannya aktor dan kamera, untuk melihat bagaimana pencatatan karya pesawat, dan mengalami interpretasi peran yang berbeda. Mereka juga harus mempelajari teks-teks, berdialog diperlukan dan diuraikan pada bagian dari realisasi script. Beberapa siswa dapat mengambil alih kostum tema, alat peraga, dekorasi, pengaturan lokasi, dll, semua hal ini diperlukan untuk membuat pekerjaan audiovisual kami kredibel.

2. Dalam langkah kedua, siswa harus melakukan tembakan yang berbeda dari pesawat yang dibutuhkan untuk membangun adegan dan urutan. Rencana ini harus dibuat sesuai dengan lukisan dilakukan pada langkah ketiga, meskipun tidak urutan kami mencatat tidak ada yang terjadi karena kami akan me-mount kemudian. Tapi harus menembak seperti yang ditunjukkan dalam gambar storyboard, karena dengan cara ini kita memastikan bahwa pendek kami memiliki kontinuitas ketika menaiki pesawat yang berbeda. Ketika melakukan kesalahan perakitan selanjutnya dapat diizinkan, menembak lebih akun atau memilih urutan urutan. Akhirnya, jika Anda dapat efek khusus dibuat, rekaman suara, label, judul, dll, Anda ingin memasukkan. Dari semua yang terakhir sekarang bentuk bisa dilakukan selama proses perakitan, tapi tidak buruk jika Anda ingin menyertakan bentuk yang lebih tradisional atau klasik.

Syuting produksi

1. Ketika pemasangan video, kita memasuki salah satu elemen yang paling penting dari bahasa Film. Bagian ini adalah di mana siswa akan membangun narasi film pendek dari penyatuan tingkat yang berbeda disimpan di fase sebelumnya, dan panduan dapat menggunakan script teknis dilakukan pada tahap pertama. Dan secara bertahap merakit adegan yang berbeda dan urutan pekerjaan audiovisual. Siswa akan belajar telah dilakukan pencampuran gambar dengan bukti mounting, Anda akan belajar juga menyertakan judul atau label yang dibutuhkan, dan telah dipasang suara atau soundtrack. Tentunya suara akan disimpan dalam pembuatan film yang sebenarnya dari pesawat, tetapi “sulih suara” dan musik dapat direkam dan dimasukkan ke dalam waktu perakitan. Demikian pula, efek khusus dapat mencakup suara atau gambar, dan adegan-adegan yang terpisah dengan transisi sebagai memudar menjadi hitam, daun jendela, dll Sebuah program sederhana untuk melakukan instalasi ini dan tersedia untuk semua orang adalah Windows Movie Maker.

2. Langkah terakhir ini mungkin reproduksi film ja berakhir, sisa kelas, dengan orang tua ini, dan kemungkinan menyajikan beberapa film pendek dalam kompetisi dan festival, sebagai inklusi dan penggunaan baru teknologi komputasi membuat perakitan mudah dan presentasi produk film berkualitas.

Akhirnya, menunjukkan halaman Web, membuat film di kelas, di mana semua informasi yang diberikan dalam posting ini, tetapi dalam bentuk dan kegiatan jauh lebih diperluas. Dan di halaman Web yang sama, membuat film di dalam kelas, kita dapat menemukan rencana pelajaran dengan kegiatan untuk berlatih dengan siswa kami dan belajar pembuatan film.

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*