Cara Memegang Kamera DSLR Dengan Benar, Untuk Film

May 26, 2017

Jika kita memegang kamera tidak benar, foto Anda akan tepat dengan objek yang akan di bidik, penyelarasan cakrawala akan terpengaruh, dan menciptakan rasa gerakan yang sering tidak berpura-pura. Cengkeraman baik dari kamera dengan postur yang baik saat mengambil gambar memungkinkan kita untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kamera DSLR

Ada beberapa perdebatan berputar di sekitar bagaimana Anda harus memegang kamera Anda saat mengambil gambar. Ada fotografer profesional yang menggunakan kedua tangan dan mencoba untuk mempertahankan sikap tegap, sementara yang lain menggunakan hanya satu dan mempertahankan sikap yang lebih fleksibel. Bahkan “kamera goyang” dianggap sebagai teknik fotografi. Setelah semua, hanya Anda memutuskan metode bekerja dan mana yang tidak, dan menciptakan gaya Anda sendiri. Kami hanya bisa memberikan beberapa panduan yang akan bervariasi dalam menanggapi jenis foto yang ingin mengambil.

Keselamatan pertama
Kencangkan kamera Anda dengan benar akan mencegah kamera dan lensa mengalami kecelakaan. Dan kita tidak hanya membatasi diri pada peralatan materi tetapi seorang fotografer ceroboh dapat jatuh bersama dengan kamera dan terluka. Kami tidak ingin kehilangan lensa yang baik, juga tidak kita istirahat tangan kita.

Tangan kanan

Gunakan tangan kanan untuk memegang kamera dengan pegangan. Jempol harus di belakang. Dengan ini Anda menekan kamera dan akan menekan tombol-tombol berada dalam jangkauan. Masukan sisa jari ke depan, untuk mendapatkan pegangan. Dengan jari telunjuk menekan pelatuk.

Ingatlah bahwa ketika Anda menekan shutter harus melakukannya dengan tenang dan lancar. Anda melakukan sebaliknya, akan membuat foto Anda terlihat cenderung ke kanan.

Tangan kiri

Gunakan tangan kiri Anda untuk dukungan. Tempatkan telapak tangan tepat di bawah kamera untuk mendukung berat ini dan target. Anda harus menggunakan jari-jari Anda untuk menyesuaikan zoom.

Ketika Melihat Melalui Lensa

Biasanya mengambil gambar menggunakan jendela bidik memberikan stabilitas yang lebih daripada menggunakan layar LCD atau pilihan “live view”.

Pegang kamera sebagai dekat dengan tubuh-Anda Jika Anda ingin foto Anda mengaburkan hanya memperpanjang lengan Anda dengan kamera di tangannya, dan menembak tanpa melihat melalui jendela bidik. Tentu saja tidak metode terbaik.

Sebaliknya, cobalah untuk menembak kamera Anda yang Anda dapat dari tubuh Anda. Menariknya ke wajah, menekuk kedua siku dan menempel ke tubuhnya sebagai dukungan.

Dengan memegang kamera dengan benar maka kalian sudah dapat mengambil gambar atau video untuk membuat film yang bagus, Karena keseimbangan sangat di perlukan untuk memgang kamera DSLR.

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*